Jumat, 15 Juli 2016

tips dan trick menang di 99design logo

Memang tak mudah kita untuk menang, melihat saingan peserta yang begitu banyak dari setiap kontes yang diadakan. Karena bukan berapa lama kita ikut dalam 99design tapi seberapa pantas anda memberikan hasil usaha anda ( karya ) yang berpengaruh terhadap penilaian di mata CH. Setelah lama mengikuti kontes 4 bulan saya belajar beradabtasi dengan kontestan lain dan CH di 99design akhirnya saya menang juga walaupun hanya hanya 200 USD. Disini saya mulai membaca dari pengalaman saya design logo seperti apakah yang di inginkan ? berikut  tips dan trick manang di 99design.
1. Biasakan berdoa sebelum memulai.
Berdoalah sesuai kepercayaan kita. Percayalah bahwa tanpa ALLOH SWT design kita tidak akan di pilih menjadi pemenang lomba.
2. Pilih design contest dengan tepat.
Pilihlah design kontes yang sesuai dengan kemampuan anda
Dengan membaca breefing anda akan tau keinginan CH seperti apa. Yang bisa menggambarkan apakah kemampuan anda sudah cukup untuk mengikuti lomba tersebut.
Pilih yang bergaransi terlebih dahulu
Namanya saja bergaransi berarti kalo kita menang duit pemenang pasti akan dikirim ke paypal pemenang. Bukan berarti yang tidak garansi itu tidak memberi hadiah sesuai janji mereka. Karena ada CH yang mengadakan even lomba saja lalu dia pergi. Berbeda dengan yang bertanda garansi walaupun CH pergi hadiah itu tetap akan dibagikan kepada peserta lomba dengan catatan dia ikut final pada event tersebut dan pernah menang pada lomba lain sebelumnya.
Kirimkan 2 atau lebih karya anda
Dalam satu event usahakan mengirim minimal 2 karya sebagai pengajuan pilihan mereka. Usahakan dengan tema yang berbeda pula.
Pilih yang peserta lombanya sedikit
Secara gampangnya dengan peserta lomba yang sedikit berarti saingan kita pun juga sedikit.
Pilih pesaingan lomba dengan kemampuan setara atau dibawah anda
Bukan berarti kita lansung akan menang hehe.,.tapi paling tidak ada harapan bahwa karya kita itu bisa bersaing dengan karya yang lain.
Pilihlah CH yang aktif
Bisa kita liat pada nama CH bera aktif mereka melihat kontes. Karena biasanya CH seperti ini orangnya serius.
Jangan mengikuti model gambar peserta lain
Dengan kata lain keluarlah dari model karya peserta lain tapi masih mengikuti role dari breefing. Buatlah sesuatu yang berbeda.

3. Artiakan fitback CH dengan seksama
Biasanya setelah anda di ratting lalu ada tanggapan dari CH untuk memberikan gambaran tambahan dari design anda.
Pakai bahasa yang baik
Bersantunlah dengan CH karena bukan tidak mungkin CH akan mengadakan kontes lagi nantinya.
Perlakukan CH seperti pembeli
Seperti pepatah mengatakan PEMBELI ADALAH RAJA,
Usahakan dibalas dari setiap tanggapannya
Salah satu pokok kunci dari semuanya adalah dengan mengerti keinginan CH. Yang salah satunya adalah berkomunikasi sebagai  jembatan utamanya.
Amati bahasanya kearah mana keinginannya
Dari komunikasi itu kita bisa mengambil kesimpulan seperti apa keinginan CH
buatlah komunikasi yang menarik
bukan berarti kita harus ngobrol panjang lebar. Hindari pembicaraan yang tidak perlu. Karena lebih cepat kita tau keinginannya kita langsung work.

4. Jika menang sebisa mungkin buatlah hand over sesuai keinginan CH
Tak bisa di pungkiri rasa senang dan bangga setelah buah karya kita dipilih menjai juara lomba. Tapi ingat masih ada 1 pekerjaan lagi yang belum kita lakukan. Yaitu serah terima berkas. Kalo kita menang dangan mulus berarti tidak ada masalah dengan karya kita. Tetapi bila ada tambahan  permintaan dari CH maka kita juga dituntut untuk mengikuti permintaan CH.
Usahakan membuat gambar sesuai keinginan CH
Tepatilah janji anda kepada CH
Kirimkan dengan File EPS


0 komentar:

Posting Komentar